Senin, 29 Oktober 2012

Disperindag Berikan Alat Industri Keripik Pada Warga

Aek Kanopan, Labura - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) laksanakan kegiatan pembinaan dan pengembangan bantuan alat industri keripik ubi dan pisang di lingkungan IV wonosari Kelurahan Aek kanopan, Kecamatan Kualuh hulu (6/6/2012).

Dalam arahannya Kepala Disperidag, DRS.H.Ismael Hasibuan,MM menghimbau pada warga dan para peserta agar program pengembangan IKM dan UKM dapat meningkatkan penghasilan ekonomi dan tentunya diharapkan dapat mengurangi tingkat pengangguran.

Disamping itu, melalui kegiatan ini agar masyarakat Labura cinta dengan produk dalam negeri serta sekaligus dapat menjadikan income perkapita dan menjadi produk andalan Kabupaten Labura dan dapat menembus nilai jual pasar. Berkat adanya kegiatan dan bantuan dari Disperindag, masyarakat khususnya lingkungan wonosari IV merasa senang dan terbantu.

Kabid industri, Umar Dani saat ditemui kabarlabura.com menuturkan pihak kita kedepannya juga akan coba mengupayakan bantuan alat untuk packing kemasan keripik. Agar hasil kreasi warga dapat dipasarkan ke kios-kios sampai ke pusat perbelanjaan mini market dan tingkat plaza.
(sumber : kabarlabura.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar